Selasa, 12 Mei 2009

Prakiraan Cuaca Batam...?


Yah..Mungkin orang akan bingung tentang cuaca yang terjadi di batam
kenapa...? yah karena cuaca di batam bisa berubah - rubah dan mungkin
hal ini jarang terjadi juga di daerah kita ataupun di beberapa kota
besar lainnya. Pernah saya tertawa sendiri waktu itu saya sedang
mengendarai sepeda motor dengan tujuana ke daerah panbil.

Biasa saya menuju kesana melalu jalur Batu Aji yah karena rumaha
saya berada di Perumahan Tiban Permai dekat tiban Housing.
Jadi dengan kecepatan 60 KM/jam saya pacu motor saya,
tapi tiba-tiba saja hujan turun dengan derasnya sekitar daerah
Mata Kucing, dengan spontan saya hentikan motor dan berhenti di pinggir
jalan dengan maksud untuk membalut badan saya dengan jas hujan,
setelah terpakai saya pun melaju kembali dengan kecepatan
motor sekitar 40 - 50 KM/jam karena jalan mulai licin dan kaca helm ku
terkena embun dari tetesan air hujan sehingga pandangan mata agak kurang
jelas.

Tetapi tiba2 setelah saya melintasi lampu merah dekat rumah makan
tobing,titik hujan mulai berkurang dan sesampainya simpang aviari hujan
berhenti total dengan cuaca yang sangat panas, padahal kondisi badan
masih terbungkus jas hujan, Yah ...daripada saya dikira ORGIl (orang gila)
saya lepas jas hujan saya dan memamsukannya lagi ke dalam jok motor
saya, Lalu Saya pun melanjutkan perjalanan.

Tetapi lagi-lagi saya
menghentikan sepeda motor saya di karenakan hujan turun dengan lebatnya
waktu itu saya berada dekat daerah Tembesi, yah...terpakasa saya pake
lagi tuh jas hujan ..eh..sesampainya Rusun Mukakuning hujan pun berhenti
dengan tiba-tiba...ha..ha,. spontan aku tertawa kecil..yah udahlah...
saya pake aja nih jas hujan sampai panbil mall toh udah dekat...

Jadi Menurut hemat saya, siapapun atau termasuk anda yang belum pernah
ataupun sudah pernah datang ke batam saya memberikan beberapa Tips Seperti:

1. Sedialah payung Sebelum Hujan
Klo anda tidak menggunakan kendaraan roda dua
2. Sedialah Jas Hujan Sebelum hujan
Otomatis klo anda menggunakan Motor atau semacamnya lah
3. Sedialah kipas Angin Kecil
Yang Manual loh, seandainya abis makan Baso khan keringat
bercucuran tuh (Klo makan basonya gak ada AC atau Kipas Anginnya) yah kipas2 dah

Mungkin Untuk Tips berikutnya nyusul...soalnya leher pegel banget abiz hari minggu
kemarin baru siap di bekam

http://buldanich.blogspot.com

Tidak ada komentar: