Jumat, 18 April 2008

Nonton TV Kabel Gratis

Nonton TV Kabel Gratis

Langganan tv kabel pasti asyik, karena ada puluhan channel yang bisa ditonton setiap hari, tinggal sesuaikan dengan selera. Tentu saja, ada biaya berlangganan untuk bisa menyaksikan siaran televisi kabel. Bagaimana bila tak berlangganan? Ternyata, melalui internet pun, siaran televisi kabel bisa ditonton secara live.
Malah, tanpa biaya berlangganan. Hanya butuh akses internet untuk menyaksikan siarannya melalui layar komputer. Akses internet yang dibutuhkanpun tak muluk-muluk. Dial-up bisa, kalau ada internet broadband lebih bagus lagi. Ada banyak penyedia layanan televisi kabel online secara gratis di internet. Walau gratis, tetapi siaran yang ditayangkan melalui internet, sama dengan yang ditayangkan di televisi.


Untuk memastikannya, Batam Pos melakukan uji langsung antara siaran di televisi menggunakan layanan salah satu provider tv kabel Indonesia dengan di internet menggunakan akses broadband, Sabtu (15/2) siang. Siaran yang diujicoba pertama kali adalah FreeTube (freetube.us.tc). Ada ratusan channel dari berbagai kategori di sini. Psst.. siaran dewasa pun ada.


Tapi untuk ujicoba, dipilih siaran channel kartun Nickelodeon. Film yang diputar siang kemarin adalah Adventure of Jimmy Neutron. Hasil ujicoba menunjukkan, tayangan pada layar televisi dan komputer hanya berselisih 10 detik lebih dulu oleh televisi, disusul oleh tayangan pada komputer, untuk film yang sama.


Gambar pada FreeTube tidak begitu bersih dan aksesnya sedikit terlambat, mengacu pada kecepatan akses internet. Berdasarkan spesifikasinya, makin kencang akses internetnya, akan makin bagus pula tayangannya. Tapi lumayanlah untuk siaran televisi yang didapat gratisan. (hsl)

Tidak ada komentar: